Uncategorized

Cara Move On dari Mantan Agar Tidak Stress

halhal.org – Dalam mengalami percintaan antara kedua pasangan memanglah rumit pasalnya berpacaran tidak selalu berjalan dengan lancar, apalagi timbul berbagai macam masalah serta pertikaian yang berujung berpisah. Putus terkadang menjadi solusi tepat bagi segelintir orang yang tidak ingin bertemu lagi dengan pasangannya.

Cara Move On dari Mantan Agar Tidak Stress
Cara Move On dari Mantan Agar Tidak Stress

Semakin lama semakin sulit untuk melepas, tetapi si doi sudah membuat keputusan jikalau kalian harus berpisah. Kamu harus tahu mengapa kedua hubungan bisa terjadi karena berbagai sebab. Mungkin kamu lah salah satunya. Apakah kamu kurang sempurna bagi pasangan, ataukah pasangan yang terlalu overthinking. Jadi bagaimana cara move on dari mantan pacar, sehingga tidak menyebabkan strees?

Penyebab Putus dari Pacar

Mungkin ada beberapa penyebab putus dari si doi antara lain, kebutuhan atas perhatian dari pasangan tidak terpenuhi, kamu dan pasangan kurang berkomunikasi, Relationship dealbeaker. Ada juga pasangan yang suka mengkritik dan bersikap defensif  (tidak mau disalahkan). Sesudah putus, rasanya sulit sekali untuk melepas si doi. 

Apa solusinya? Move on atau jauhkan pikiran dari doi. Lalu, apa yang harus dilakukan? Artikel ini akan membahas cara move on dari mantan agar kamu gak galau berkepanjangan. Berikut adalah stepnya, Anda bisa lakukan dengan mudah:

  • Harus bisa mengendalikan emosi

Lakukan perenggangan, kita dapat menggerakkan tubuh atau menggoyangkan tubuh untuk menyalurkan kelebihan energi. Menggerakkan tubuh adalah salah satu cara untuk melepaskan emosi dan membantu meringankan tubuh agar rileks.

  • Lepaskan dan curahkan perasaan terhadap orang lain

Terkadang, perasaan sedih yang terlalu lama dipendam tidak baik untuk kesehatan tubuh, sebagai makhluk sosial, alangkah baiknya jika emosi seperti rasa sedih, marah maupun gelisah dapat dilampiaskan dengan bercurhat kepada orang terpecaya. Anda dapat menceritakan masalah kepada kenalan terdekat. Apabila belum kenal, jangan membicarakan intim depan dia.

  • Rubah Pola Pikir

Merubah pola pikir sangat lah penting untuk menghindari keinginan untuk kembali lagi, Anda sebagai seseorang yang tersakiti harus memiliki alasan jelas dan masuk akal jika dia tak sefrekuensi dengan Anda.

  • Jangan Stalking

Kalau sudah putus ya putus, keinginan bepindah tidak akan sirna jika Anda tetap kepoin mantan. Mencari informasi nya, foto-fotonya dan lain-lain.

  • Lakukan Relasi Baru

Maksudnya adalah melakukan berbagai aktivitas baru, seperti berenang, bemain basket, jalan-jalan dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar Anda menghabiskan waktu hingga melupakan mantan.

  • Bertemu orang baru

Cara berpindah selanjutnya adalah bertemu dengan orang baru, berkenalan dengan orang-orang sefrekuensi, mencari teman dan relasi baru agar mereka dapat menggantikan si doi membuatmu nyaman.

  • Singkirkan Barang kenangan

Jikalau kamu menyimpan barang-barang bekas mantan, sebaiknya dibuang saja ketempat sampah atau bisa dikasihkan ke orang saja yang lewat. Supaya kenangan indah antara kamu dan doi terlupakan.

  • Bercermin kepada pengalaman

Memang diawal perintaan selalu baik, tetapi lama kelamaan akan buruk, Kamu sudah mendapatkan pengalaman tersebut. Pikirkan lebih panjang lagi jikalau ingin memiliki pasangan, apakah dia tepat atau hanya sekedar lewat.

Baca Juga : Tata Cara Membuat Patung Dari Bahan Dasar Tanah Liat

Ketahuilah bahwa pacaran itu tidak selalu berjalan dengan baik, walau begitu jika ingin melupakan doi alangkah baik nya merenungkan cara move on dari mantan supaya hari-hari kamu menjadi bermanfaat.