Uncategorized

Cara Membuat Arsiran Hidung

halhal.orgArsirlah sepertiga dari gambar berikut. Mengarsir memang menjadi kemampuan yang mesti dimiliki oleh siswa ketika bersekolah. Karena tidak sedikit guru yang meminta tugas untuk mengerjakan arsir di beberapa gambar. Salah satu teknik arsir dalam pembuatan gambar. Gambar yang bisa Anda arsir permukaannya adalah gambar hidung. 

Mengarsir Gambar Hidung Penampakan Depan

Peralatan yang Anda butuhkan : 

    1. Kertas gambar berup HVS atau apapun itu 
    2. Pensil 2B, 4B dan 6B
    3. Penghapus 
    4. Pensil warna 

 

  • Serutan pensil 

 

Cara-cara membuat arsiran. 

  1. Mulai dengan gambar lingkaran pada tengah kertas. Seuaikan ukuran lingkaran dengan keinginan karena lingkaran ini akan mempengaruhi pada bentuk hidung. Ya semakin besar lingkaran maka hidung yang dibuat akan jadi besar. 
  2. Gambar dua garis vertikal di atas lingkaran masing-masing sisi. Jangan buat dengan lurus, pada bagian ujung buatlah sedikit menyempit. 
  3. Tambahkan garis lengkung di sisi lingkaran, pada bagian keduanya sebagai lubang hidung. Untuk garis pertama buat lengkungan ke arah bawah dari sepertiga lingkaran yang di bawah untuk lubang yang ada di atas. Garis lengkungan kedua buat dengan membentuk huruf L untuk sisi luar cuping hidung. Lakukan pada sisi lainnya. 
  4. Arsir secara tipis batang hidung di luar garis. Hubungkan antara bawah lubang dengan bagian bawah lingkaran. Buat garis dengan datar di 1/3 bawah lingkaran untuk membuat terhubung kedua lubangnya. . 
  5. Buat garis panduan untuk arsir di tengah. Dua garis vertikal tarik dari lingkaran atas menuju potongan dengan pola horizontal. Setelah kedua garis bisa berpotongan satu saa lain, buat garis diagonal ke dalam. Untuk memudahkan saat pengerjaan nanti, garis ini membantu Anda agar hasil semakin bagus. 
  6. Mengarsir dengan mengikuti garis panduan yang telah dibuat sebelumnya. garis yang sebelumnya dibuat akan membantu Anda dalam pengarsiran. Anda bisa memulai dengan membuat arsir tipis di sepanjang garis kemudian lakukan arisr untuk pembuatan hidung yang lebih besar.  

 

Selesai membuat arsir, ganti pensil Anda dengan yang lebih keras dan berikan arsiran berwarna lebih gelap. Pada proses ini, Anda sudah tidak perlu menggunakan garis yang berperan sebagai panduan. Anda sudah bisa menentukan bagian untuk diarsir yang perlu diberikan warna gelap. waktumain

 

Untuk memberi kesan lebih menonjol, Anda perlu membiarkan bagian tetap berwarna putih. Misalnya pada bagian ujung hidungnya. Bagi Anda yang masih menjadi pemula dalam pengarsiran, bisa menggunakan gambar lain sebagai bantuan dalam proses pengarsiran. 

  1. Tentukan tipe dan bentuk hidung dengan pengarsiran. Bagian ujung bulat dengan arsir tipis akan menghasilkan bentuk seperti perempuan. Sedangkan ujung lancip dengan garis tegas akan menjadikan bentuknya seperti lelaki. Cara ini dapat digunakan secara berulang ketika Anda melakukan pelatihan agar meningkatkan kemampuan. 

Baca Juga : Yuk, Ketahui Cara Menggunakan Remote Desktop Windows Berbagai Versi Berikut!

Itu cara Arsirlah sepertiga dari gambar berikut untuk arsir gambar hidung. Anda bisa mengarsir dengan sendiri.